HUT PMI Ke 75, Markas Sabang Tingkatkan Solidaritas Untuk Kemanusiaan

KBRN, Sabang: Meski tanpa disemarakkan dengan pelaksanaan upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke 75 seperti tahun- tahun sebelumnya, Markas PMI Kota Sabang tetap mengedepankan semangat solidaritas untuk kemanusiaan.

Palang Merah Indonesia merupakan bagian dari sejarah Negara Republik Indonesia, yang berdiri tepat satu bulan setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut disuarakan Ketua Palang Marah Indonesia Kota Sabang Drs. Suradji Junus melalui kepala divisi SDM dan pengembangan Organisasi Riza Putra Kurnia kepada RRI, usai mengikuti video conference sambutan ketua umum Palang Merah Indonesia.

Dikatakan, untuk saat ini semua pihak tak terkecuali PMI di seluruh Indonesia terus berlomba untuk mencegah penyebaran bahkan memerangin covid-19. Namun demikian, sebagai relawan kemanusiaan PMI Kota Sabang tentu tidak akan mengenyampingkan pemberian pertolongan kepada masyarakat, bila mana terjadi kemalangan lainnya.

“Untuk bencana covid kita tetap fokus. Dan untuk bencana- bencana yang kemungkinan akan timbul kita tetap siaga dengan kapasitas yang kita punya. Jadi intinya di usia ke 75 ini PMI tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, baik itu bencanaa alam, mauun bencana kesehatan yang sekarang ini terjadi,” ujar Ketua PMI Sabang, Drs. Suradji Junus melalui kepala divisi SDM dan pengembangan Organisasi Riza Putra Kurnia, Kamis (17/09/20).

Pada kesempatan itu atas nama seluruh relawan Palang Merah Indonesia markas Kota Sabang, Dia memohon dukungan dari setiap lapisan masyarakat untuk setiap aksi yang dilakukan pihaknya, agar pelayanan kemanusian yang diberikan nantinya dapat terealisasi dengan maksimal.

“Kepada masyarakat Sabang, kita masih terus memohon dukungannya dan kerjasamanya, agar PMI bisa memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat. Karena tanpa adanya kerja sama dari semua pihak, itu sangat sulit kita wujudkan.”

Seperti diketahui, dalam perjalanan panjangnya, Palang Merah Indonesia selalu berada di garis terdepan bersama dengan pemerintah, TNI – POLRI serta seluruh masyarakat, untuk meringankan penderitaan korban bencana alam maupun korban konflik bersenjata.

Berbagai suka dan duka telah menempa dan memberi pelajaran pada organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia ini. Sehingga semangat untuk terus membantu sesama menjadi kekuatan terbesar bagi Palang Merah Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaiknya. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00