BMKG Kota Sabang peringatkan potensi angin kencang di Sabang

Peta Potensi angin kencang di Sabang

KBRN Sabang : BMKG Kota Sabang mengeluarkan peringatan Potensi angin kencang hingga 5 hari kedepan.di Sabang

BMKG   Cot Ba'u Kota Sabang menyebutkan berdasarkan analisa data model dinamika atmosfer di wilayah Sabang dan sekitarnya terlihat indikasi adanya Potensi Angin kencang dengan kecepatan maksimum lebih dari 60km/jam, disertai hujan dengan Itensitas ringan hingga Sesang.

Menurut Kepala BMKG Cot Ba'u Kota Sabang Siswanto, Peningkatan kecepatan angin maksimum diperkirakan terjadi sejak tanggal 18 hingga 19 September 2020. Kecepatan angin akan mulai mengalami penurunan diperkirakan memasuki pada hari Senin 21 September 2020.

"Sebagai akibat adanya hembusan angina kencang, akan berdampak terhadap tinggi gelombang di Wilayah Perairan sekiitar Sabang – Banda Aceh diperkirakan berkisar antara 1.5-2.5m dengan kondisi cuaca secara umum berawan-hujan dimana intensitas hujannya ringan" Sebut nya Rabu (16/9/2020).

Sedangkan untuk Wilayah Perairan Utara Sabang kata Siswanto, gelombang dapat mencapai lebih dari 4 m.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sabang yang akan melakukan aktifitasnya di luar rumah agar berhati-hati ketika berkendara, hindari pohon-pohon tinggi, tiang listrik dan baliho sebagai antisipasi awal terhindar dari kecelakaan.

"Kepada pengelola wisata air , aktifitas nelayan tangkap dan kapal-kapal pelayaran untuk lebih berhati-hati dan tidak memaksakan diri, ketika cuaca masih memburuk hingga kondisi kembali membaik, serta memperhatikan update informasi cuaca dan gelombang BMKG" Pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00