Destinasi Gunung Api di Sabang Akan Ditata Lebih Profesional

KBRN, Sabang: Kelompok sadar wisata Gampong (desa) Jaboi berencana akan merubah lokasi wisata gunung merapi Jaboi menjadi destinasi wisata yang tertata.

Menurut ketua kelompok sadar wisata Gampong Jaboi Hidayatullah saat diwawancarai RRI di lokasi tersebut mengatakan, selama ini lokasi gunung merapi Jaboi memang masih kurang tertata dan tanpa pemandu, untuk itu pihaknya akan mencoba mengelola lokasi tersebut secara professional, sehingga menjadi destinasi yang lebih diminati wisatawan.

“Gunung api Jaboi atau yang kami sebut Serbok selama ini kurang tertata, sehingga kami berinisiatif untuk mengubahnya menjadi destinasi yang lebih profesional. Mulai dari parkir, spot foto, jalur pejalan kaki hingga ke kawah empat, pemandu, serta fasilitas pendukung lainnya. Jadi wisatawan yang berkunjung tidak lagi kebingungan saat mengunjungi lokasi ini” terang Hidayat, Rabu (16/09/20).

Tambah Dayat, wacana ini memang sudah lama direncanakan oleh pemuda desa Jaboi, namun terkendala keterbatasan anggaran, maka program- program yang telah Diwacanakan terpaksa ditunda dan baru akan direalisasikan di bulan- bulan terakhir tahun 2020 ini.

“Sudah lama kami ingin melakukannya. Tapi karena adanya keterbatasan anggaran, jadi terpaksa kami tunda dulu. Tapi Alhamdulillah ini sudah diplotkan anggaran dana desa untuk pokdarwis, makanya InshaAllah kita bisa gerak diakhiri tahun ini,”

Seperti diketahui, saat ini Gampong (desa) Jaboi yang terletak di Kecamatan Sukajaya Kota Sabang ini memiliki sejumlah spot wisata. Antara lain Pantai Pasi Jaboi, Pantai Batee Tamon yang berbatasan dengan pelabuhan Balohan, Kolam Air Panas, serta Gunung Api dengan sejuta pesona dan memiliki empat tingkatan hamparan kawah. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00