Polres Sabang Isyaratkan Komit Memasyarakatkan Masker Lewat Operasi Yustisi

KBRN, Sabang: Polres Sabang isyaratkan mengawal pencanagan kampanyekan pengunaan masker serentak dalam rangka Operasi Yustisi ditengah masyarakat. Selasa (15/9/2020)

Dalam kerangka itu, Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH, mengatakan kampanye pengunaan masker serentak dalam rangka Operasi Yustisi itu merupakan penegakan disiplin tekat simbul sinergi kebersamaan dan koloberasi yang kuat seluruh komponen.

Terkait itu, untuk menggaungkan kedisipinan ditengah masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan seperti dikatakan Waka Polri Komjen Pol, Dr Gatot Eddy Pramono, M.SI, di Vikon secara Virtual di Aula Dhira Barata Polres Sabang, beberapa hari lalu.

Dalam pelaksanaan disiplin mengunakan masker ditengah masyarakat, kata Muhammadun, tim Operasi Yustisi akan melibatkan seluruh komponen terkait, termasuk penegakan Yustisi oleh Kejaksaan Negeri Sabang.

“kedepan nanti kemungkinan kita sudah mulai bentuk tim Yustisi”

“karena Perwali sudah keluar juga untuk di Sabang dan arahan dari Polda (Aceh) juga kalau memang masih juga membandel terpaksa harus kita (tim) terapkan”

“setiap yang kita laksanakan di Sabang memang kita harus bergabung dengan Polisi TNI sama Pemkonya (Sat Pol PP)  termasuk BPBD dan Kesehatannya tetap kita libatkan”

“untuk tim Yustisinya nanti (Kejaksaan Negeri Sabang) kemungkinan besarnya pasti akan kita libatkan” terang Muhammadun.

Kapolres Muhammadun, menambahkan dengan penegakan disiplin ditengah masyarakat dengan harapan supaya masyarakat dapat beradaptasi ditatanan kehidupan baru menjadikan masker sebagai gaya hidup budaya baru.

Menurut Update Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang, Selasa (15/09/2020) pukul 14.00 Wib, tercatat, 29 Kasus Positif, 12 Sembuh, 13 Dirawat Isolasi, dan 4 Meninggal.

Sementara itu, 29 pasien Konfirmasi Lab Positif, 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 47 Orang Dalam Pemantauan (ODP),  136 Orang Tanpa Gejala (OTG), di kedua Kecamatan Sukakarya dan Sukajaya. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00