WCS Bersama Sahabat Karang Tingkatkan Eksistensi Dalam Melindungi Ekosistem Bawah Laut

KBRN, Sabang: Wildlife Conservation Society (WCS) marine program Aceh lakukan mediasi dengan Sahabat Karang Kota Sabang.

Mediasi yang dilakukan di kediaman Safullah Ipul salah seorang aktivis lingkungan yang sekaligus penasehat Sahabat Karang di Gampong Jaboi ini, dimaksudkan guna Mengaktifkan kembali peran aktif sahabat karang Kota Sabang dalam mengkampanyekan kelestarian alam dan lingkungan.

Demikian dikatakan Community Officer WildLife Conservation Society (WCS) marine program Aceh Marzuki kepada RRI, usai pertemuan yang dilakukan di Desa Jaboi tersebut.

“Kita coba aktifkan kembali pegiat lingkungan yang tergabung di komuitas Sahabat Karang, untuk bagaimana ke depan perlindungan ekosistem pesisir yang ada di Kota Sabang itu bisa kembali maksimal seperti sebelumnya,” ujar Marzuki, Senin (14/09/20).

Sementara itu, ketua Sahabat Karang Kota Sabang Musmiliadi Menyatakan pihaknya siap meningkatkan eksistensi anggotanya dalam penyelamat ekosistem laut, yang diawali dengan penyelamat terumbu karang dan biota laut yang terancam punah.

Kata pria yang akrab disapa Amoroso ini, pihaknya akan kembali melakukan pendekatan dengan masyarakat pesisir, untuk bersama bersinergi menjaga wilayah pesisir, guna keberlangsungan ekosistem alam bawah laut Sabang.

“InshaAllah kita siap kembali melestarikan alam laut kita. Bersama WCS kami semangatkan kembali anggota Sahabat Karang kami untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga laut,” ucap Mus Muliadi Amoroso.

Lebih lanjut dikatakan Amoroso, selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga laut, pihaknya juga akan melakukan peningkatan SDM para anggota Sahabat Karang, guna mampu menghasilkan output yang maksimal di lapangan nantinya. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00