2 pasien Reaktif masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit di Sabang

PLT Ka. Dinas Kesehatan Kota Sabang_H.Sajuddin S.h
seorang petugas Mengawasi Ruang isolasi RSUD Sabang
2 pasien reakif masih di rawat diruang isolasi rsud kota sabang

KBRN, Sabang : Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang saat ini tengah merawat 2 pasien reaktif hasil pemeriksaan rapid test yang masuk malam tadi. Salah satu nya direncanakan akan dirujuk Jum’at hari ini.

Selain melaporkan hasil swab pasien COVID-19 yang telah meningal dunia,  Plt Ka.dinas Kesehatan Kota Sabang H. Sajuddin S.H juga menginformasikan RSUD Kota Sabang di dukung Tim gugus Tugas COVID-19 saat ini tengah merawat 2 pasien reaktif hasil rapid test di ruang isolasi RSUD Kota Sabang.

2 pasien tersebut masing-masing seorang perempuan EZ (43) warga Kecamatan Sukakarya dan I (47) berdomisili di Kecamatan Sukajaya, Masuk ke RSUD Kota Sabang setelah memiliki keluhan demam, batuk dan sesak nafas. EZ sendiri kata Sajuddin merupakan pasien rujukan dari RSAL J.Lilipory Kota Sabang. EZ di rencanakan akan dirujuk hari ini.

“yang malam tadi itu masih reaktif, masih dalam pemeriksaan, memang dia dirujuk dari rumah sakit angkatan laut dan dirujuk ke RSUD Kota Sabang. Semalam IGD juga sempat ditutup untuk penyemprotan Desinfektan, pagi ini rencananya di buka kembali’ terangnya jum’at (14/8/2020). 

Sementara pasien (I) masih akan di inapkan di ruang isolasi menunggu perkembangan selanjutnya. Dia Menambhkan ruang Igd RSUD Kota Sabang dan RSAL sempat di tutup beberapa saat untuk penyemprotan desinfektan, Dan pelayanan IGD RSUD Kota Sabang malam tadi sempat dialihkan ke Puskesmas Sukajaya dan Sukakarya untuk pasien keadaan darurat.

“semalam hanya koordinasi dengan Direktur Rumah Sakit Umum, Dan pak Sekda juga menghubungi saya untuk menyiapkan ruang IGD Puskesmas Sukajaya dan Sukakarya, karena ruang IGD Rumah Sakit umum di tutup. ini untuk emergency. Alhamdulillah tidak ada apa-apa, Karena semalam IGD Rumah Sakit itu di semprot desinfektan” tambahnya.

Pantauan RRI Jum’at (14/8/2020) siang, aktifitas IGD RSUD Kota Sabang sudah aktif kembali setelah dilakukan penyemprotan Desinfektan. Hingga Berita ini diturunkan belum ada konfirmasi selanjutnya Pasien EZ  yang direncanakan dirujuk ke Banda Aceh hari ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00