Covid-19 Berlanjut, APD di Puskesmas Singkil Mulai Terbatas

KBRN, Singkil : Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil masih berlanjut, apalagi setelah di ketahuinya selain salah satu dokter yang bertugas di Puskesmas di Aceh Singkil dan  sepasang suami istri (Pasutri) berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terpapar positif Covid-19. Di saat itu pula, stok Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Singkil, Aceh Singkil, mulai terbatas.

Hal itu di ungkapkan Kepala Puskesmas Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.  dr. Nur Asiah Sofyan kepada wartawan melalui telpon selulernya. Selasa (11/08/2020).

Di katakan dr. Nur Asiah Sofyan, selain mengalihkan sementara pelayanan Puskesmas Singkil ke Poskesdes dan Pustu yang ada di Kecamatan Singkil, menyikapi terkait adanya dokter yang bertugas di Puskesmas itu terkonfirmasi positif Covid-19. Serta untuk mensetrilkan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Singkil ini, dirinya menerapkan isolasi mandiri kepda seluruh petugas. dr. Ayi  juga mengatakan, saat ini pihak Puskesmas Singkil sudah mulai kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Salah satunya berupa  masker bedah, yang di pergunakan petugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

" Pelayanan di Puskesmas kita alihkan ke Poskesdes dan Posyandu. Sementara untuk alat pelindung diri (APD) stok terbatas." Sebut dr. Nur Asiah Sofyan

Kemudian dr. Nur Asiah Sofyan menambahkan, selain masker. Puskesmas Singkil,  juga sejauh ini masih mengharapkan pasokan obat - obatan dari Dinas terkait. Di mana obat - obatan tersebut, seperti suplemen,  vitamin dan lain sebagainya, mereka sudah bermohon untuk di sediakan. Akan tetapi, di akui dr. Ayi belum terpenuhi. Padahal obat - obatan tersebut, sangat di harapkan untuk pencegahan Covid-19. 

" Untuk obat - obatan, jauh sebelum juga sudah kita minta, dan masih kita harapkan." Tambahnya

Sementara itu sampai berita di turunkan, informasi yang berhasil di himpun RRI. Tim Gugus  Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, masih melakukan monitoring evaluasi (Monev) untuk memastikan stok perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas kesehatan di Kabupaten Aceh Singkil akan terpenuhi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00