Tiang tumbang akibat angin kencang, Ganggu pasokan listrik di Sabang

Ka. ULP PLN KOta Sabang_Ahamad Fauzi
tiang listrik tumbang di depan Lanal Sabang_10/8/2020
pohon tumbang mengenai kabel listrik_10/8/2020
tiang SKTM menanti di recovery

KBRN, Sabang : Akibat Angin Kencang Senin (10/8/2020) pagi 4 tiang listrik tumbang, sehingga mengganggu pasokan listrik di sejumlah Kawasan sekitar satu jam di Sabang. PLN setempat langsung menangani kawasan yang masih padamnya aliran listrik.

Setidaknya 4 tiang listrik di sejumlah kawasan roboh akibat angin kencang dan hujan yang terjadi Senin (10/8/2020) pagi di Sabang, Sejumlah tiang yang tumbang diantaranya di depan Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Mako Lanal) Sabang yang merupakan tiang Sambungan Kabel Tegangan Menengah (SKTM) dan mengakibatkan padamnya listrik sekitarnya yakni   gampong Cot Ba’u,  Kuta Ateuh dan sebagian Kuta Bawah Timur.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Sabang Ahmad Fauzi Kepada RRI membenarkan pihaknya tengah menangani setidaknya 4 tiang listrik yang roboh. di tambahkan PLN mengupayakan pada hari ini seluruh akwasn telah terlairi listrik kembali.

“ iya ini yang sudah kita data 4 batang tiang yang tumbang, termasuk kemarin ada juga tiang yang tumbang di daerah pasiran, hari ini kita upayakan recovery dan tidak ada kawasan yang masih padam listrik. Yang paling parah ini di depan gerban Lanal ini tiang SKTM, Mungkin sampai di Cot Ba’u Listriknya padam” ujarnya Senin (10/8/2020).

Tidak saja evakuasi dan perbaikan tiang yang roboh, Namun sejumlah Pohon yang juga menimpa jalur kabel listrik di sejumlah kawasan seperti bay pass dan Jln Maimun Saleh turut di bersihkan oleh Petugas. Ia meminta masyarakat agar tetap waspada dan bila ada kejadian terkait listrik dapat melaporkannya kepada Layanan 123 atau ke Dinas Gangguan PLN Kota Sabang di Nomor 082277466796.

“untuk saat ini masyarakat agar berhati-hati terhadap kondisi angin, apalagi yang berhubungan dengan listrik bisa sangat membahayakan, Dan bila ada kejadian seperti pohon tumbang mengenai listrik, bisa diinformasikan ke kami baik di 123 maupun di nomor Dinas gangguan pelanggan” tambah Fauzi.  

Pantauan RRI hingga berita ini diturunkan, Sebagian petugas Sedang berusaha memperbaiki kembali sebuah tiang di depan gerbang Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan laut  di Gampong di gampong Cot Ba’u, Sembari memotong satu pohon tumbang yang mengenai kabel listrik di dekatnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Sementara listrik di beberapa kawasan sudah mulai teraliri kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00