Selain Kartu Ujian dan KTP, Peserta Ujian SKB CPNS Wajib Pakai Masker

KBRN, Singkil : Merebaknya  Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia,  mengakibatkan pelaksanaan ujian  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 menjadi tertunda.

Bila mengacu pada jadwal semula, ujian SKB CPNS ini seharusnya dilaksanakan sejak Maret 2020 kemaren. Akan tetapi akibat dari wabah Covid-19 tersebut, terpaksa di laksanakan pada September - Oktober tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil. Ali Hasmi, ketika di konfirmasi RRI, melalui Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Saddam Ihya Ulumuddin, SH. mengatakan. Peserta CPNS Formasi tahun 2019 Aceh Singkil yang berhak mengikuti Ujian Seleksi Kompotensi Bidang (SKB), saat ini sedang melakukan proses registrasi pendaftaran ulang. Untuk itu, bagi seluruh peserta yang hendak mengikuti Ujian SKB ini nantinya. Selain membawa Kartu Ujian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, dan alat tulis masing - masing. Peserta juga di wajibkan, untuk membawa dan memakai masker saat pelaksanaan ujian SKB berlangsung.

" Selain Kartu Ujian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, dan alat tulis. Peserta Ujian SKB CPNS Formasi tahun 2019 Aceh Singkil, wajib membawa dan memakai masker selama pelaksanaan ujian berlangsung." Sebut Saddam, Selasa (04/08/2020)

Lebih lanjut Saddam mengatakan, sebelum pelaksanaan Ujian SKB di laksanakan. Salah satu upaya yang di lakukan BKPSDM, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pihaknya akan memastikan seluruh protokol kesehatan akan di terapkan. Seperti memeriksa suhu tubuh peserta, mengatur jarak, menggunakan masker, dan mensterilkan ruangan ujian. Akan tetapi hal paling utama, di minta kepada seluruh peserta agar dapat melakukan isolasi mandiri sebelum ujian SKB di laksanakan.

" Selain kita pastikan seluruh protol kesehatan di terapkan, sebelum mengikuti ujian SKB CPNS di laksanakan, di harapkan peserta dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari." Tambahnya 

Sementara itu, terkait jadwal pelaksanaan Ujian SKB CPNS formasi 2019. Berdasarkan estimasi secara Nasional akan di laksanakan pada 01 September s/d 12 Oktober 2020 mendatang. Sedangkan terkait lokasi ujian, Saddam menyebutkan. Peserta ujian CPNS Aceh Singkil, di sediakan tempat di Kota Subulussalam. Provinsi Aceh. Walaupun, masih ada terdapat sebanyak 36 lokasi ujian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudian terkait jumlah peserta CPNS Aceh Singkil yang berhak mengikuti ujian  SKB itu, Saddam menjelaskan,  berdasarkan hasil rilis yang di keluarkan BKPSDM setempat terdapat sebanyak 192 peserta. Terdiri dari 31 peserta tenaga teknis, dari 11 formasi yang dibutuhkan. Kemudian 53 peserta tenaga pendidikan, dari 106 formasi yang di terima. Serta sebanyak 108 peserta tenaga kesehatan, dari 65 formasi yang di butuhkan. 

" Dari 192 peserta yang berhak mengikuti ujian SKB ini nantinya, di harapkan tidak ada yang mempercayai calo untuk menjanjikan kelulusan." Tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00