Meunasah Gampong Lamgapang Dimangsa Api

KBRN, Kota Jantho :  Warga Gampong Lamgapang Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar, Rabu (5/8/2029) shubuh panik karena meunasah sebagai tempat ibadah umat Islam setempat musnah terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui petugas Pusdalops PB Iqbal yang dihubungi RRI membenarkan tentang ada kejadian musibah kebakaran tersebut.

"Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran Meunasah yang disampaikan oleh masyarakat setempat,"katanya.

Setelah menerima informasi kata Iqbal petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

"Menurut informasi yang di himpun oleh petugas dilokasi kejadian api bermula dari salah satu ruangan yang di gunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan sound system meunasah tersebut,"ungkap iqbal yang akrab disapa pak Keuchik kepada RRI.

Ia menyebutkan, api juga menjalar kebagian atas plafon dan bagian ruang utama meunasah satu-satunya selama ini yang digunakan sebagai sarana tempat ibadah warga setempat. "Untuk penyebap kebakaran sendiri belum diketahui pasti namun sudah dalam penangana pihak yang berwajib,"ujarnya lagi.

Iqbal menambahkan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan 2 unit armada pemadam kebakaran ke kokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran yang didukung oleh sembilan personil petugas pemadam kebakaran.

"Upaya pemadaman tersebut juga ikut dibantu oleh satu unit armada pemadam kebakaran Kota Banda Aceh Pos Pango. Pemadaman baru selesai dilakukan oleh petugas menjelang subuh yaitu pada pukul 4.30 Wib,"demikian Iqbal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00