Ratusan Peserta SKB CPNS Aceh Singkil, Bebas Pilih Lokasi Ujian

KBRN, Singkil : Pendaftaran ulang bagi peserta ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil tahun 2019 resmi di buka, peserta di berikan kebebasan memilih lokasi ujian.

Di mana, pendaftaran ulang bagi peserta SKB  CPNS Formasi tahun 2019 Aceh Singkil ini, sudah  di mulai sejak dari 01 s/d 07 Agustus 2020. Sedangkan untuk percetakan kartu ujian di rencanakan sesuai jadwal akan di lakukan pada 08 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, ketika di konfirmasi RRI. Ali Hasmi mengatakan,  saat ini peserta yang di nyatakan lulus mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dinyatakan berhak mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil 2019, sudah mulai melakukan registrasi pendaftaran ulang SKB. Dengan lokasi atau tempat ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Pemkab Aceh Singkil melalui Panitia seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, menyediakan tempat ujian di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

" Terkait lokasi ujian SKB bagi peserta CPNS Aceh Singkil tahun 2019, hasil koordinasi dan kerja sama kita dengan Kota Subulussalam. Kita sepakat menempatkan ujian SKB nantinya, di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh." Sebut Ali Hasmi Selasa (04/08/2020)

Kemudian selain  Kota Subulussalam, Ali Hasmi juga mengungkapkan masih ada terdapat sebanyak 36 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi tempat Ujian SKB tahun ini. Sehingga untuk memilih lokasi ujian, peserta  SKB CPNS Aceh Singkil 2019 di berikan kebebasan.  Namun, harus memperhatikan lokasi domisili terdekat  dari peserta SKB CPNS itu sendiri.

" Selain Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Peserta SKB CPNS Aceh Singkil boleh memilih lokasi atau tempat ujian lain. Akan tetapi, mereka harus mememperhatikan lokasi domisili terdekat  pada pelaksanaan SKB di lakukan." Tambahnya

Lebih lanjut Ali Hasmi mengungkapkan, sementara untuk peserta yang di nyatakan berhak mengikuti ujiaan SKB CPNS Aceh Singkil tahun 2019 ini, wajib melakukan pendaftaran ulang dan percetakan kartu ujian dan memilih lokasi ujian. 

Sedangkan untuk pendaftaran, Ia mengatakan peserta SKB CPNS Aceh Singkil ini dapat melakukan dengan melalui laman atau portal https ://sscn.bkn.go.id  serta di sarankan bagi peserta SKB CPNS Aceh Singkil itu, untuk selalu memantau perkembangan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) ini, website https://acehsingkilkab.go.id  dan media - media sosial BKPSDM Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00