Desa Terpapar Covid Menjadi Prioritas Kampung Tangguh Nusantara

KBRN, Banda Aceh: Sejumlah desa di berbagai wilayah Indonesia dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Untuk kota Banda Aceh, desa yang sudah terpapar covid atau ditemukan kasus positif,  menjadi prioritas  penetapan. Dari 90 desa yang tersebar di 9 kecamatan, 1 diantaranya yakni Lampaseh Kota kecamatan Kutaraja sudah diresmikan sebagai KTN.

Wakil Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin menyatakan dalam waktu dekat, akan kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di kecamatan Lueng Bata, Kuta Alam dan di wilayah yang masuk peta sebaran covid. Ke depan pihaknya memastikan setiap kecamatan akan ada Kampung Tangguh Nusantara. Dengan penetapan tersebut diharapkan warga lebih tangguh ditengah pandemi, dan semakin patuh terhadap protokol kesehatan, termasuk tersedianya rumah isolasi di desa setempat.

“KTN bukan hanya bertujuan membangun ketahanan di bidang kesehatan, tapi juga mengatasi permas­alahan sosial dan ekonomi, yakni ketahanan pangan yang turut terdampak covid 19.” Ujarnya (16/7)

Adapun secara nasional, TNI-Polri telah membentuk 7.024 Kampung Tangguh Nusantara di berbagai wilayah Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00