Depan Pos Damkar Jaya Butuh Jembatan Permanen

 KBRN, Calang : Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Jaya Kabupaten Aceh Jaya kondisinya sangat memprihatikan, terbukti jembatan penghubung antara pos Damkar tersebut dengan jalan nasional lintas Banda Aceh-Calang nyaris ambruk kedasar sungai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya Fajri yang dihubungi RRI usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pos Damkar tersebut membenarkan tentang jembatan depan Pos Damkar Jaya nyaris ambuk dan pihaknya sudah melihat langsung kelokasi.

“Jembatan persis depan Pos Damkar yang ada selama ini terbuat dari batang kelapa kondisinya sudak lapuk dimakan usia dan saya berjanji akan usulkan ke Pemkab Aceh Jaya untuk dapat dibangun jembatan permanen,”ujarnya Rabu (15/7/2020) malam.

Fajri yang memberikian keterangan didampingi Kabid pencegahan dan Kesiapsiagaan Ismail SPd serta Kasi pencagahan Muddtasir menjelaskan, Sidak yang dilakukan pihaknya selain ke Pos Damkar Jaya juga dilakukan ke :Pos Damkar Panga dan Pos Damkar Sampoiniet.

“Sidak yang perdana ini kita lakukan dalam rangka melihat secara langsung kesiapsiagaan para petugas sekaligus infrastruktur alat kerja di Pos Damkar,”ungkap Fajri mantan Camat Krueng Sabee yang baru satu bulan dilantik jadi kepala pelaksana BPBK Aceh Jaya.

Ia menambahkan, selama ini di Aceh Jaya ada sebanyak enam buah Pos Damkar dengan armada pemadam kebakaran berjumlah delapan unit dua unit diantaranya dalam kondisi rusak berat didukung 72 personil petugas yang idealnya 96 personil petugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00