Pohon Tumbang di Aceh Besar Sempat Macetkan Arus lalu Lintas di Jalan Nasional

KBRN, Kota Jantho : Satu batang kayu ukuran sedang Senin (13/7/2020) siang tumbang ke badan jalan Nasional lintas Banda Aceh-KM KM 19 Gampong Lam Ara Vut Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.

Akibat tumbanga pohon kayu tersebut meskipun tidak ada korban jiwa, namun sempat memacetkan arus lalu lintas dari dua arah, namun kembali lancar setelah pohon yang tumbang dibersihkan oleh petuga dari BPBD Aceh Besar.

Keterangan yang diterima RRI dari Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar farhan AP, petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi tentang kejadian pohon tumbang di badan Jalan Banda Aceh Medan Km 19 yang disampaikan oleh petugas Damkar yang lepas piket Edi Kurniawan yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Setelah menerima informasi petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian. Dalam kejadian tersebut sempat terjadi macet arus lalu lintas dari dua arah dan tidak menimbulkan korban jiwa dan diketahui pohon tumbang karena sudah lapuk,”ujarnya, Senin (13/7/2020) malam.

Operator Pusdalops Maswani menambahkan, tim Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh begitu mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi kejadian dengan jumlah personil empat orang untuk melakukan penanganan dan pembersihan pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong kayu Chainsaw.

“Upaya penanganan pembersihan pohon tumbang sendiri baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 12.25 Wib. Dalam penanganan tersebut Petugas Damkar BPBD Aceh Besar juga dibantu oleh POLRI (Polsek setempat), TNI(Koramil setempat) dan masyarakat di sekitarnya,’ tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00