Sosialisasikan Penerapan New Normal, Kepolisian di Aceh Singkil Panggil Pemilik Cafe dan Warung Nasi

KBRN, Singkil : Sambut Penerapan New Normal di Kabupaten Aceh Singkil, Personil Kepolisian dari Polsek Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, laksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi penerapan New Normal kepada pemilik warung kopi, Nasi, dan Cafe. Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan Sosialisasi tersebut, langsung di pimpin oleh Kapolsek Gunung Meriah, Aceh Singkil.  Ipda Mulyadi, SH, MH dan Kasium Polsek Gunung Meriah.

" Untuk kita ketahui bersama, secara nasional perkembangan Covid-19 pasca setelah new Normal meningkat lagi khususnya di Provinsi Aceh." Sebut Ipda. Mulyadi di hadapan warga pemilik Cafe dan Warung

Dengan meningkatnya kasus perkembangan Covid-19 tersebut. Ipda Mulyadi menegaskan, agar bersama-sama Anggota Polri dan Pemilik Cafe serta warung di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil pada khususnya, selalu dapat menerapkan dan mengikuti Program New Normal sesuai prosedur protokoler kesehatan yang berlaku.

 Saya meminta, kita bersama - sama menerapkan dan mengikuti Program New Normal sesuai prosedur protokoler kesehatan." Pinta Ipda. Mulyadi

Sementara itu, Program New Normal itu sendiri harus di sosialisasikan kepada masyarakat. Terkhusus,  kepada warga yang berada ditempat keramaian seperti pengunjung warung kopi, kedai nasi dan cafe.

Lebih lanjut, Ipda. Mulyadi menegaskan. Hal paling terpenting menjadi perhatian semua pihak,  terutama pemilik warung kopi dan kedai nasi. Serta pemilik Cafe yang ada di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil segera dan wajib menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan memperhatikan Social Distancing/ mengatur Jarak duduk pengunjung.

 " Perlengkapan protokol kesehatan, terutama penyediaan hand sanitizer dan sarana cuci tangan harus di siapkan pemilik Cafe." Tegas Ipda. Mulyadi

Tidak hanya itu, personil dari  kepolisian sektor Gunung Meriah, Aceh Singkil. Dalam kesempatan pertemuan dan sosialisasi penerapan New Normal tersebut,  menyarankan  kepada para pemilik warung kopi dan Cafe di Aceh Singkil juga bisa membuat spanduk yang di pajang  depan warung kopi dan cafenya masing - masing. Hal ini di nilai, sebagai langkah bersama bahagiaan dari sosialisasi kepada pengunjung tentang protokol kesehatan.

 Isi Spanduk ini, di harapkan berupa sosialisai protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak sesama pengunjung. " Jelas Mulyadi menutup pembicaraannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00