Masjid Al-Rahmah Jantho Nyaris Terbakar

KBRN, Kota Jantho : Musibah kebakaran nyaris saja menghanguskan Masjid Mesjid Al-Rahmah Jantho Baro Kecamatan Kota Jantho Aceh Besar. Masih beruntung kejadian pada Kamis (9/7/2020) sore tersebut hanya menghanguskan plafon bagian luar saja.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada RRI mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Jantho menerima informasi yang di sampaikan oleh Anggota Polsek Jantho perihal kejadian kebakaran Mesjid AL-Rahmah Jantho Baro tersebut.

“Setelah menerima laporan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan sesuai dengan laporan,”ujar Farhan sebagaimana disampaikan Operator Pusdalops Maswani Kamis (9/7/2020) malam.

Dijelaskan, informasi yang dihimpun dari warga sekitarnya bahwa salah seorang warga melihat kumpalan asap di mesjid tersebut, dan langsung menuju ke mesjid untuk memastikan penyebab kumpalan asap tersebut.

“Warga melihat sebahagian plafon teras mesjid sudah terbakar beliau langsung meminta tolong ke warga sekitarnya untuk melakukan pemadaman secara manual dan menghubungi Pemadam kebakaran,’tuturnya lagi

Maswani juga menyebutkan, untuk penyebab kebakaran yang hanya mengalami rusak ringan dan tidak ada korban jiwa manusia sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib Polsek Jantho.

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Pos Jantho mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dengan tiga personil ke lokasi kejadian.

Setiba di lokasi api sudah padam dikarenakan kesiapan masyarakat sekitar dengan cara manual (gotong royong) sehingga api cepat tertangani,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut ikut didampingi Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP dan Kabid PK Siti Sapiah juga ikut dibantu oleh POLRI (Polsek setempat), TNI (Koramil setempat) dan warga masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00