BKMT Bersama PMI Sabang Lakukan Penyemprotan Sekolah dan Dayah

KBRN, Sabang: Jelang tahun ajaran baru di masa tatanan kehidupan baru, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sabang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang, lakukan penyemprotan desinfektan ke Sekolah dan dayah.

Kegiatan yang merupakan wujud kepedulian terhadap siswa dan tenaga pengajar dalam hal mencegah penyebaran covid-19 ini, direncanakan akan dilakukan di seluruh SMA se- derajat, Madrasah Tsanawiayah dan Madrasah Ibtidayah, serta dayah (pondok pesantren) tradisional dan modern se- Kota Sabang.

Demikian dijelaskan Ketua PMI yang sekaligus penasehat BKMT Kota Sabang Drs. Suradji Junus kepada RRI di sela giat penyemprotan, yang diawali dari SMA Negeri 1 Sabang, Kamis Pagi.

 “Ini adalah rasa kepedulian dari BKMT untuk melakukan penyemprotan sekolah terutama tingkat SLTA. Mereka ingin berpartisipsi, oleh karenanya diajak kami dari PMI untuk tugas dilapangan. Dimulai dari SMU 1, dilanjut nanti MAN dan sejumlah sekolah lain, termasuk dayah pesantren,” terang Ketua PMI Sabang, Suradji Junus, Kamis (09/07/20).

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, BKMT juga berencana akan membagikan sejumlah masker gratis, serta alat ukur suhu tubuh (Thermoscanner). 

“Selain penyemprotan, BKMT juga akan membantu masker walau pun tidak mungkin semuanya. Selain itu juga akan dibekali Thermoscanner untuk sekolah- sekolah. Selain itu BKMT juga akan membantu warga kita yang mualaf, berupa sembako.”

Harapnya, kegiatan ini akan dapat menciptakan kenyamanan bagi siswa dan tenaga pendidik, dalam menjalani proses belajar mengajar di masa tatanan kehidupan baru ini. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00