LANUD MUS Siap 24 Jam Berpatisipasi Dalam Penanganan Covid-19

KBRN, Sabang: Pangkalan udara (Lanud) Maimun Saleh Kota Sabang menyatakan siap membantu Pemerintah dan tenaga kesehatan, dalam penaganan permasalahan Covid-19 di Kota Sabang.

Sikap tersebut merupakan salah satu wujud pengabdian Lanud MUS untuk Kota Sabang, dalam hal memnerikan perlindungan terhadap masyarakat, dari ancaman permasalahan kesehatan.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Maimun Saleh Kota Sabang Letkol Pnb Dariyanto, kepada awak media Minggu sore. Ujarnya, Lanud Mus siap 24 jam mengerahkan anggotanya, dalam membantu tim gugus percepatan penanganan covid-19 di Kota Sabang.

“InshaAllah kami siap 24 jam membantu pemerintah dan tim gugus bila dibutuhkan. Ini sebagai wujud nyata pengabdian kami untuk Kota Sabang,” ucap Danlanud Dariyanto, Minggu (05/07/20).

Langkah awal yang dilakukan Lanud Mus dalam penanganan Covid-19 ditengah masyarakat, dimulai di Pesantren Almujaddid pada Minggu sore, 05 Juli 2020. Yang mana Tim Siekes Pangkalan TNI AU Maimun Saleh melaksanakan pemeriksaan pengukuran suhu tubuh, terhadap para santri baru beserta wali murid di gerbang pondok pesantren dimaksud, yang dipimpin langsung oleh Ps Kakes Lanud Maimun Saleh Letda Kes Dr. Geraldo dua personil Siekes dan sejumlah anggota Lanud Mus, serta santri senior.

“Iya, Sikes Lanud kita turunkan langsung membantu pesantren Al- Mujaddid. Jadi semua santri baru dan wali murid kita periksa suhu tubuhnya. Selain dari anggota kita, pimpinan Almujaddid Ustad Irsarullah dan para santri senior juga ikut membantu kita dalam giat itu,”

Tercatat dalam pemeriksaan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh dimaksud, diikuti oleh 278 Santri baru beserta wali murid, yang dilakukan secara satu persatu melewati pintu pondok pesantren, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Giat yang dilakukan minggu sore oleh Lanud Mus di pesantren Almujaddid Kota Sabang ini, juga mendapatkan apresiasi dari para wali murid dan pihak pondok pesantren sendiri. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00