Pangdam IM Minta Prajurit TNI Tidak Terlibat Narkoba

KBRN, Takengon : Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin SIP. MM mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk tidak terlibat narkoba, melengkapi surat kendaraan, bijak menggunakan media social dan menerapkan protokol kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Penegasan itu disampaikan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (4/7/2020).

Dalam kunjungan itu, Pangdam IM didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan para Asisten Kasdam IM dalam rangka silaturrahmi dan tatap muka dengan prajurit TNI Kodim 0106/Aceh Tengah dan Batalyon Raider 114/Satria Musara.

Kedatangan Pangdam IM ke Kodim 0106/Aceh Tengah disambut Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Valyan Tatyunis, sementara ke Yonif Raider 114/SM disambut Danyonif Raider 114/SM Mayor Inf Putra Negara.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM memberikan pengarahan kepada prajuritnya. Pangdam berpesan kepada prajuritnya agar senantiasa menjaga kesehatan masing-masing prajurit dan keluarga.

“Walaupun di daerah kita masih dikatakan daerah hijau, namun jangan pernah lengah, tetap menjaga kondisi fisik agar tetap sehat melalui olah raga dan menjaga pola makan, sehingga apabila tubuh sehat, maka aktifitas dapat dilaksanakan,” pesan Pangdam IM.

Sementara kepada Babinsa, Pangdam IM berharap dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, artinya mampu menggunakan bahasa setempat.

“Babinsa harus bisa menerapkan 11 peta tetoril dan potensi wilayah yang nantinya menjadi kekuatan kita dan kearifan lokal, termasuk harus tau apa saja yang ada diwilayahnya serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat, peduli dan mengajak para pemuda menjadi generasi penerus bangsa yang handal,” pungkas Pangdam IM.

Selanjutnya Pangdam IM bersilaturahmmi dengan dengan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, diantaranya Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi, Kapolres Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta tokoh masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00