Peduli Rohingnya, Kolaborasi Mahasiswa Aceh Singkil Galang Dana

KBRN, Singkil : Peduli muslim Rohingnya, yang terdampar sebanyak 99 orang di perairan Aceh Utara sekitar sepekan lalu. Sejumlah kolaborasi Mahasiswa Aceh Singkil melakukan penggalangan dana Jumat (03/07/2020).

Kegiatan aksi penggalangan dana itu, dilakukan dengan mekanisme menyasar sejumlah warga warung kopi, perkantoran, jalan raya, dan mendatangi Desa/Perkampungan yang ada  di Kabupaten Aceh Singkil. Bertujuan,  untuk meringankan beban muslim Rohingnya.

Koordinator penggalanganan dana Mahasiswa peduli nasib muslim Rohingya, Zikran. Jumat (03/07/2020) di Singkil, kepada sejumlah awak media menyampaikan. Aksi penggalangan dana ini, yang di lakukan mereka selama 4 hari kedepan,  adalah sebagai bentuk wujud kepedulian Kolaborasi Mahasiswa Aceh Singkil terhadap sesama manusia.

" Sasaran aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya, akan kita di lakukan di beberapa titik. Antara lain kedai/warung kopi, perkantoran, jalan raya dan sejumlah Desa." Jelas Zikran yang di dampingi Mahasiswa dan Mahasiswi lainya.

Di samping itu, kegiatan Mahasiswa turun kejalan untuk menggalang dana bagi muslim rohingnya ini. Juga sekaligus sebagai ajakan Mahasiswa, kepada masyarakat Aceh Singkil pada khususnya, agar selalu peduli dan tolong menolong serta membantu meringankan beban saudara seiman yang sedang mengalami musibah. 

" Kegiatan ini kita laksanakan, bentuk seruan yang kita sampaikan kepada masyarakat Aceh Singkil. Agar lebih peduli terhadap sesama manusia." Tambahnya

Lebih lanjut Zikran mengungkapkan, selain dari Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Lhokseumawe, Banda Aceh dan Meulaboh. Juga turut terjun dalam penggalangan dana untuk musim rohingnya itu, Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Langsa ( HIMASILA ), dan Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Sumatera Utara (HIMPASU)

" Selain Hipmasil, juga ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini gabungan Mahasiswa dari Himasila dan Himpasu." Tandasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00