Ikuti Tatanan Kehidupan Baru, Sekolah di Aceh Singkil Harus Jalankan Protokol Kesehatan

KBRN, Singkil : Pelaksanaan proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2020/2021 di Kabupaten Aceh Singkil, di rencakanan akan di mulai pada 13 Juli mendatang meskipun di tengah Aceh Singkil masih menuju New Normal. Untuk itu, seluruh  Sekolah di tegaskan harus  siap menyediakan dan mematuhi tatanan kehidupan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu di tegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil, melalui Kabid Dikdas. Murmo. DM ketika di konfirmasi RRI di ruang kerjanya Kamis (02/07/2020)

" Pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka  di Aceh Singkil di rencanakan akan di laksanakan pertengahan Juli mendatang." Sebut Murni.DM

Untuk itu sebelum kegiatan PBM ini berlangsung, seluruh Sekolah di Aceh Singkil wajib  melengkapi segala persyaratan protokol kesehatan. " Seperti menyediakan tempat cuci tangan, penyediaan masker bagi siswa, mengatur jarak duduk siswa, dan yang paling terpenting melakukan penyemprotan disinsfektan." Tegas Murni

Sedangkan untuk alat pengukur suhu tubuh, Murmo mengungkapkan sekolah - sekolah di Aceh Singkil mungkin agak sulit menyediakan alat. Sebab selain harga mahal juga juknis pembelian alat tersebut, belum di tetapkan.

Lebih lanjut Murmo menyebutkan, terkait dengan penyediaan sarana protokol kesehatan tersebut, ia menyarankan pihak sekolah dapat menggunakan anggaran bantuan sekolah (Bos) masing-masing. 

Sedangkan untuk mekanisme pembelajaran selama New Normal di berlakukan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kabupaten Aceh Singkil bertekad akan membuat pembelajaran secara bergiliran. Hal ini di lakukan selain menghindari kerumuan juga untuk menjaga jarak antara satu sisiwa dengan siswa lainya selama proses belajar mengajar berlangsung semasa menjalankan tatanan kehidupan baru (New Normal)

" Sistem pembelajaran kita bertekad akan membuat metode bergatian." Tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00