Kapolresta Banda Aceh Berikan Penghargaan Kepada yang Bantu Tugas Kepolisian RI

 KBRN, Banda Aceh : Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH memberikan penghargaan atas dharma bakti dan peran aktif dalam membantu tugas Kepolisian Republik Indonesia dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Tugas kepolisian yang dibantu memberikan dampak positif terhadap kemajuan institusi Polri umumnya dan khususnya Polresta Banda Aceh dalam kondisi pandemi Covid – 19 sehingga dapat menangani, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19.

Pemberian penghargaan kepada penerima dalam rangkaian kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara ke 74 di Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa (1/7/2020) dihadapan Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh dan para tamu undangan lainnya.

“Tadi upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan secara virtual dengan tujuan menuju ke normal yang baru dan saat ini kita laksanakan syukurannya, saya terima kasih kepada para tamu undangan untuk menghadiri acara rangkaian hari Bhayangkara pada hari ini dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolresta melanjutkan, sekarang sama-sama kita ketahui bahwa bukan hanya di Indonesia sedang ada wabah covid 19, namun seluruh dunia telah terinfeksi, tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semuanya yang ada di Banda Aceh, bukan hanya tugasnya Pak Walikota saja, bapak atau yang lainnya, namun saya ingin mengajak kita semuanya untuk sama-sama menangani hal ini.

“Saya mengajak untuk sama-sama bahu-membahu hari ini apa yang harus kita laksanakan juga sebagai pencegahan-pencegahan melalui himbauan, sosialisasi ataupun mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya. Kemudian, dirinya dengan pak Dandim, serta segenap unsur TNI-POLRI dan Satpol PP untuk menertibkan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, kalau hanya saya dengan pak Dandim, mungkin tidak bisa mengatasinya dan apabila seluruh elemen masyarakat tidak saling bahu-membahu untuk menertibkan masyarakat.

“Saya mengajak kita semua, baik Polri, TNI, maupun para tamu undangan untuk kita tertib dari diri kita masing-masing dengan kita menjaga disiplin kesehatan kita juga menjaga orang lain supaya tidak tertular oleh Covid 19,” ajak Kapolresta Di Hari Bhayangkara ini,

ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, aatas pelaksanaan tugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah merasa banyak dibantu oleh Walikota Banda aceh dan jajaranya.

“Saya menyadari tanpa seluruh komponen masyarakat, kita tidak bisa menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Banda Aceh dengan baik,” tutur Kapolresta Banda Aceh. Kedepan, mohon tetap memberikan dukungan dan bantuan kepada rekan-rekan semuanya dalam upaya kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik , dapat kita jaga keamanan dan ketertiban,pungkasnya.

Kapolresta berkesempatan memberikan penghargaan atas dharma bakti dan peran aktif dalam membantu tugas Kepolisian Republik Indonesia dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam memberikan dampak positif terhadap kemajuan institusi Polri umumnya dan khususnya Polresta Banda Aceh dalam kondisi pandemi Covid – 19 sehingga dapat menangani, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19 kepada Kasat Intelkam Kompol Hyrowo, SIK dan personelnya dalam membantu penggalian kubur dalam penanganan jenazah covid – 19 serta membantu pengangkatan peti jenazah dan melakukan penguburan bagi jenazah tersebut.

Selain personel Polresta Banda Aceh, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada warga yang memberikan dampak positif untuk Polresta Banda Aceh diantaranya Ketua FPI Kota Banda Aceh Zainudin Ubit sebagai Realawan dalam Penanganan Covid – 19, Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh Tgk Tu Bulqaini Tanjungan selaku Pelopor Kebijakan perihal Ibadah Umat islam Kota Banda Aceh dalam situasi pandemic covid – 19.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada pemateri kegiatan binrohtal dan pimpinan zikir Polresta Banda Aceh Abu Syukri Daud yang juga pimpinan dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah Banda Aceh. Disamping itu, Sayed Husen yang juga salah seorang guru pengajian Dayah Al Azziyah serta dr.

Sayed Syafrizal mendapatkan penghargaan sebagai pelopor pengajar dalam penanganan pemakaman bagi pasien covid – 19 untuk personel Polresta Banda Aceh yang dilakukan beberaspa waktu dalam simulasi penanganan korban covid di Polresta Banda Aceh. Tak kalah menariknya, beberapa perwakilan dari media elektronik dan media online juga berkesempatan mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Banda Aceh dalam bentuk pelopor memviralkan kegiatan Polresta banda Aceh dengan tujuan yang positif.

Sebagai berkah dan mensyukuri kegiatan Hari Bhayangkara ke - 74, Polresta Banda Aceh melalui unsur Forkopimda Kota Banda Aceh menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu serta memberikan paket sembako sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00