Lanud MUS Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Produktif Hadapi Masa Pandemik

KBRN Sabang: Komandan Pengkalan Udara (Lanud) Maimun Saleh Kota Sabang, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong produktif dan atau halaman sekitar rumah, dalam menghadapi masa pandemik.

Ajakan tersebut disampaikan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto bersama Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I, dalam giat panen jagung perdana Lanud MUS, di lahan kosong yang merupakan Aset LANUD MUS di daerah Gampong (Desa) Paya Seunara Sabang.

Menurut Danlanud, Pemanfaatan lahan kosong yang produktif dianggap bisa membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan saat kondisi pandemi, dimana efek perekonomian masyarakat yang mulai susah.

"Program penanaman ketahanan pangan ini dapat membantu pada kondisi pandemi saat ini, dari itu kita juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan produktif yang kosong." Ujar Danlanud Dariyanto, Rabu (01/07/20).

Tambah Danlaud, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kota Sabang dalam meningkatkan penanaman tanaman pangan, sehingga nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan, khususnya komuditi jagung untuk wilayah Sabang.

Dipilihnya komuditi jagung dalam hal ini, dikarenakan komuditi yang satu ini tidak membutuhkan waktu lama, yang hanya memakan waktu sekitar tiga bulan, mulai dari pembibitan hingga masa panen.

"Harapan kami dengan panen perdana ini dapat merangsang semangat masyarakat Sabang untuk memanfaatkan lahan yang kosong dalam mengembangkan tanaman pangan yang bermanfaat.

Tutup Danlanud MUS Sabang yang baru menjabat sekitar dua minggu ini, Lanud Sabang bersama instansi terkait, siap memberikan pendampingan kepada masyarakat, kapanpun masyarakat Sabang membutuhkan. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00