Pemutihan Pajak Kendaraan di Perpanjang, BBNKB dan Denda Pokok Pajak Gratis

KBRN, Singkil : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh, melalui program pemutihan pajak menghapus denda bagi warga yang sudah menunggak pajak kendaraan bermotor selama bertahun-tahun. Program pemutihan pajak ini di berlakukan hingga 15 Oktober 2020 mendatang.

Kepala UPTD Wilayah XX Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA)  Singkil, Syufriadi membenarkan program pemutihan denda pajak yang sudah berjalan sejak Maret di perpanjang hingga pertenhahan Oktober mendatang.

Perpanjangan waktu pembayaran denda pajak ( pemutihan ) ini, di laksanakan atas pertimbangan Daerah saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang  berdampak terhadap perekonomian masyarakat. 

" Pertimbangan Covid-19, pemutihan denda pajak yang sudah berjalan sejak Maret di perpanjang hingga pertenhahan Oktober mendatang." Sebut Syufriadi 

Kemudian Syufriadi menambahkan, semenjek di lounchingnya program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini. Ia mengakui, antusias masyarakat untuk membayar pajak sangat tinggi. Hal itu terbukti dari anggka tiga bulan terakhir, terdapat sebanyak 300 lebih pengguna kendaraan memanfaatkan program tersebut. Baik kendaraan Pemutihan pembebasan biaya balik nama kendaraan bermotor BBNKB,  maupun pembayaran denda pajak.

" Hasil pantauan kita, masyarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam  sangat antusias membayar pajak." Tambahnya 

Sementara itu, dengan di laksanakan program pemutihan pajak kendaraan di Aceh. Syufriadi mengharapkan masyarakat dapat mengurus surat- surat kendaraan bermotor masing - masing. Terutama, membayar pajak kendaraan. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan.

Lebih lanjut Syufriadi mengatakan, melalui program pemutihan pajak kendaraan ini. Ia berpesan kepada penduduk Aceh, khususnya yang tinggal di Aceh agar dapat menggunakan kendaraan masing - masing  dengan nomor seri (Plat) BL. Sebab,  dengan menggunakan plat ( Nomor seri ) BL, itu artinya masyarakat dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk wilayah Provinsi  Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00