RAPI Sabang Audiensi RRI Sabang jelang kesepakatan Kerjasama Info Kebencanaan

KBRN, Sabang: Menindak lanjuti rencana kerjasama LPP RRI dan RAPI, Dalam menyebarluaskan Info Kebencanaan, Sejumlah Pengurus RAPI Kota Sabang melakukan pertemuan awal dengan pihak RRI Sabang. Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengukur  kesiapan kedua pihak, Dalam menyelenggarakan Informasi terutama Kebencanaan kepada khalayak.

Sejumlah Pengurus RAPI Sabang yang di Pimpin Ketua RAPI Kota Sabang Agussalim, S.Pd. Sementara Pihak RRI Sabang mewakili Pimpinan RRI Sabang Sarbunis S. Sos, Kamis (25/6/2020) diterima Owlh staf Pemberitaan Mahfud Taheer dan Penanggung Jawab Bidang Tata Usaha M. Khoeruddin.

Pihak RAPI Sabang melalui sang Ketua menyatakan kunjungan Pengurus RAPI Sabang sekaligus merupakan bukti bahwa pihaknya siap bekerjasama dan mendukung kerjasama tersebut, terutama info Kebencanaan yang akan segera di tandatangani kesepahamannya (MOU) di pusat, antara LPP RRI dengan Pengnas RAPI di Jakarta dalam waktu dekat.

“kita harapkan dengan Informasi yang akan di sampaikan nanti dapt berguna bagi masyarakat, tentunya kita juga akan melakukan kross cek data informasi yang akan di distribusi ke publik. Karena RAPI tidak akan bisa bekerja sendiri terutama menyangkut data dilapangan dan harus berkoordinasi dengan bebagai pihak seperrti SAR, BPBD, dan PMI misalnya, tapi intinya kamis siap untuk itu” ujar Agussalim Kamis (25/6/2020).   

Dijelaskan Agussalim, Sumber daya RAPI di Sabang yang dapat di dikerahkan  dalam kerjasama info Kebencanaan nanti mencapai puluhan personel, yang berasal di berbagai lini.

“kita harap dengan sekitar 80 an personel yang aktif dari berbagai lini, ini bisa membantu kita untuk mendapatkan Informasi yang lebih cepat dan akurat, Sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih awal dan mengantisipasi segera bila terjadi bencana. Kedepan kita harap makin banyak lagi personel termasuk dari RRI Sabang maupun yang lain, akan bergabung ke RAPI” harapnya.

Dalam Kunjungan awal tersebut Ketua RAPI Sabang Agussalim S.Pd, Turut didampingi Ketua DP2OK RAPI Sabang Drs. Ridwan (JZ01MPD), Addinur Anhara, A.Md (JZ01MBB) dan A. Iqbal, S.E (JZ01MIK).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00