Pengunjung Pasar Induk Lambaro Diperiksa Suhu Tubuh

 KBRN, Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus menjalankan protokol Covid-19 diseluruh aktivitas masyarakat dalam memasuki tatanan baru atau New Normal, salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Induk Lambaro.

“Pemeriksanaan (suhu) ini sudah menjadi aktivitas rutin kami dalam memastikan seluruh pengunjung yang memasuki pasar, harus dalam kondisi normal, yang tentunya berefek baik ke pengunjung maupun pedagang," kata Ir H Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar, Kamis (4/6/2020).

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, Bupati Mawardi Ali juga menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya terus berupaya untuk melakukan pemulihan di segala sektor, terutama ekonomi.

"Sebelumnya, kita pernah membatasi para pedagang di Pasar Induk agar menutup usahanya paling telat pukul 14.00 Wib, sekarang sudah kita berlakukan normal kembali seperti semula, namun seluruh protokol covid19 wajib diikuti oleh seluruh pedagang maupun pengunjung," jelasnya.

Mawardi Ali juga menjelaskan, bahwa saat ini Kabupaten Aceh Besar tidak ada lagi pasien yang terindikasi Corona. “Memang Alhamdulillah kita sudah Zero (nol) positif, namun itu bukan sesuatu yang patut di besar-besarkan, karena kapan dan dimana sajan kita punya potensi untuk tertular, maka kita memastikan protokol harus jalan di semua sektor,” pungkas Mawardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00