Plt Gubernur Aceh Serahkan Rumah Bantuan Bank Aceh Syariah

KBRN, Sigli : PT. Bank Aceh Syariah membangunan sebanyak 28 unit rumah layak huni yang diserahkan kepada yang berhak menerimanya diseluruh Provinsi Aceh

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan rumah layak huni tersebut secara simbolis kepada untuk warga Gampong Asan Nicah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Senin (1/5/2020).

Di Gampong Asan Nicah, rumah tersebut diserahkan kepada Nurhayati, seorang janda dengan tiga anak yang selama ini berjuang seorang diri menghidupi anak-anaknya.

Perempuan yang bekerja serabutan ini sebelumnya menempati rumah kayu yang kondisinya sudah lapuk. Bahkan rumah milik Nurhayati terlihat nyaris roboh lantaran tiang penyangganya yang telah lapuk dimakan usia.

Nova Iriansyah pada kesempatan itu berterima kasih kepada PT. Bank Aceh Syariah yang telah membantu pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu.

"Pemberian rumah layak huni untuk kamu duafa ini sangat membantu program prioritas Pemerintah Aceh dalam menyediakan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata Nova yang merupakan pemegang saham pengendali Bank Aceh.

Ia juga mengatakan, rumah layak huni adalah hak setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah Aceh akan terus membangun rumah-rumah tersebut,

"dengan harapan saudara-saudara kita akan memiliki tempat tinggal yang layak." Nova pada kesempatan itu juga memuji Edi Fadil, pemuda yang dikenal aktif mengampanyekan penggalangan dana pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, mengatakan Bank Aceh sebagai lembaga keuangan tidak hanya berfokus kepada bisnis semata, namun juga peduli dengan kondisi lingkungan sekitar dimana Bank Aceh beroperasi.

"Sebagai wujud kepedulian kami, pada hari ini melalui pemegang saham pengendali Bank Aceh, Bapak Nova Iriansyah, menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada Ibu Nurhayati yang sebelumnya menghuni rumah yang sangat tidak layak huni," ujarnya.

Haizir pada kesempatan itu juga berterima kasih kepada Nova atas gagasan dan inisiatifnya selaku Pemegang Saham Pengendali Bank Aceh dalam pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin di seluruh Aceh.

Edi Fadil lewat Yayasan Cet Langet yang digagasnya disebut telah menggugah kepedulian banyak pihak terhadap kaum miskin.

"Terima kasih saudara Edi Fadil yang telah bersinergi dengan Bank Aceh dalam membantu pembangunan rumah layak huni ini," ujar Nova di hadapan Edi Fadil yang juga hadir di lokasi.

Kegiatan serah terima bantuan rumah tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pidie, jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Aceh Syariah, pimpinan dan anggota DPRA, unsur SKPA, jajaran Forkopimda Pidie, Camat Keumala, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat Keumala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00