Aceh Besar Zona Hijau, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KBRN, Kota Jantho : Kabupaten Aceh Besar masuk salah satu daerah zona hijau COVID-19 dari 102 daerah yang ada di seluruh tanah air, namun masyarakat tetap diminta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Walaupun Aceh Besar masuk dalam daerah yang dibolehkan melaksanakan kegiatan produktif seperti biasa, namun kita meminta masyarakat tetap menerapkan protokol COVID-19 menuju tatanan baru atau new normal,” kata Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali di Aceh Besar, Senin (1/6/2020).

Pernyataan itu disampaikannya terkait ditetapkannya Aceh Besar sebagai salah satu zona hijau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang memberikan kewenangan kepada 102 kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman.

Ia menjelaskan masuknya Aceh Besar dalam zona hijau tidak terlepas dari peran serta semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menjalankan seluruh imbauan dan juga upaya pencegahan penyebaran wabah corona di daerah setempat.

“Kami juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona salah satunya menggunakan masker,” pintanya.

Mawardi yang turut didampingi Kabag Humas Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan berbagai imbauan yang telah diterbitkan sebelumnya oleh Pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berada ditempat keramaian.

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol COVID-19 menuju tatanan baru sehingga upaya memotong mata rantai penyebaran wabah virus corona di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya dapat terwujud,” katanya.

Ia menambahkan dengan kepatuhan masyarakat yang tinggi untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam zona hijau akan mempercepat pemulihan kembali berbagai sektor ekonomi yang terdampak dan upaya hidup dengan normal terbebas dari wabah dapat terwujud.

“Kita berharap COVID-19 ini dapat berakhir sehingga kita dapat menata kembali kehidupan yang damai dan memperbaiki kembali berbagai sektor yang terdampak,” demikian Mawardi Ali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00