Komisi III DPRK Banda Aceh Apresiasi Petugas Kebersihan Ditengah Ancaman Covid-19

BRN, Banda Aceh :  Ditengah ancaman pandemi virus corona disease (Covid-19), pasukan Orange atau petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh tetap melaksanakan rutinitasnya sebagai pejuang kebersihan lingkungan meski imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah terus digaungkan.

Kinerja para punggawa kebersihan Kota Banda Aceh dibawah komando Hamdani SH dinilai masih sangat baik. Mereka merupakan garda terdepan sebagai pejuang lingkungan untuk kemaslahatan umat. 

Mereka mengaku tak bisa berhenti sebagai pelayan masyarakat, khususnya dalam pengangkutan sampah yang dihasilkan sampah pasar maupun rumah tangga. "Saya melihat kinerja Dinas Kebersihan (DLHK3) ini masih sangat baik dan apresiasi saya buat pasukan orange kota," ujar Ismawardi anggota Fraksi PAN DPRK Banda Aceh, Jumat (3/4/2020).

"Ini dapat kita lihat bahwa kebersihan kota masih tetap terjaga walaupun ditengah pandemi Covid 19 yang melanda seperti sekarang ini, wilayah Kota Banda Aceh tetap bersih," lanjut Politisi PAN ini.

Sebagai Wakil Ketua Komisi III Ismawardi mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan selaku mitra kerja apabila ada kendala-kendala menyangkut hal teknis dilapangan, Insya Allah sampai saat ini masih aman-aman saja.

"Kita memberikan apresiasi kepada Kadis DLHK3 dan jajarannya yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi kebersihan Kota. Kita juga mengharapkan agar petugas kebersihan yang mengangkut sampah agar diberikan juga APD tentu saja sesuai dengan standar petugas kebersihan, untuk melindungi mereka apalagi ditengah wabah corona ini," ujar Ismawardi.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras ini, kita doakan bersama semoga tahun ini kota yang kita cintai ini kota gemilang dapat kembali meraih penghargaan Kota Sehat/Adipura tingkat Nasional sebagai pengelolaan lingkungan terbaik,"demikian Ismawardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00