Tim Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Weu Lhok Montasik

KBRN, Kota Jantho : Tim Satgas pencegahan Virus Corona (Covid-19) Gampong Weu Lhok Kecamatan Montasik yang berjumlah 7 personil melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, Jumat (3/4/2020).

"Tempat umum yang dilakukan penyemprotan meliputi meunasah, balai pengajian, PAUD dan TPA yang ada di gampong kami, "ujar Leuchik Weu Lhok Iqbal.

Menurutnya, penyemprotan juga dilakukan di jalan gampong yang sering dilalui oleh masyarakat." Jalan di desa kami juga merupakan jalan penghubung menuju ke beberapa desa yang lain,"terangnya.

Iqbal menjelaskan, 

"Sasaran penyemprotan juga dilakukan di lorong, dusun dan halaman rumah warga," ujar keuchik gampong Weu Lhok yang langsung turun melakukan penyemprotan ber sama tim penanganan Covid- 19 yang terdiri dari unsur perangkat gampong dan pemuda gampong.

Iqbal menjelaskan, dalam melakukan upaya  penanganan tersebut petugas juga dibekali APD yang di sediakan oleh gampong dengan sumber dari dana desa.

"Untuk daftar baik ODP maupun PDP Alhamdulillah di gampon kami nihil namun demikian kegiatan ini kami lakukan untuk pencegahan karna kita menyadari mencegah lebih baik dari mengobati," ungkap keuchik.

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat membuat masyarakat sedikit tenang dan dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya juga dapat kembali membangkitkat budaya gotong royong yang selama ini sudah mulai hilang di tengah- masyarakat.

"Masyarakat gampong Weu Lhok sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut dan semoga musibah ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat melaksanakan ibadah bulan puasa yang sudah diambang pintu dengan penuh kekusyukan," ungkap salah satu warga kepada petugas satgas gampong usai melakukan penyemprotan disinfektan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00