Kebakaran Menghanguskan Lahan Ilalang di Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh : Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Tanggul, Desa Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh pada Senin (27/1/2020). 

Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh melaporkan, peristiwa kebakaran ini tejadi pada pukul 14.00 WIB. 

Api dengan cepat menghanguskan lahan ilalang di tanggul sungai karena kondisi lahan tersebut mengering. 

Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh M. Rizha mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena ada aktivitas pembakaran sampah. 

"Telah terjadi kebakaran ilalang

Jl. Tanggul Lambuk Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Diduga karena pembakaran sampah," kata M. Rizha. 

Dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran ini, kata Dia, pihaknya mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. 

"Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat *?0651 - 113*  pukul 14.00 wib kita mengerahkan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit (Tiba di lokasi 10 menit setelah menerima pengaduan)," ujarnya. 

Sekiranya pada pukul 14.25 wib, ujar Rizha, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. "Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 14.30 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Proses pemadaman juga dibantu oleh masyarakat setempat," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00