Kebakaran Lahan di Aceh Besar Hanguskan Setengah Hektar

KBRN, Kota Jantho : Kebakaran lahan terjadi di Desa Lampasie Engking, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (19/12020).

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 12.53 WIB. "Telah terjadi kebakaran lahan pada hari Minggu, 17 Januari 2020, informasi diterima pukul 12.53 WIB, lokasi kebakaran ini berada di daerah perbukitan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP.

BPBD Aceh Besar mengerahkan satu armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Proses pemadaman api ini juga turut dibantu oleh aparat TNI, Polri dan masyarakat setempat. 

"Petugas piket pos Peukan Bada mengerahkan satu unit armada dengan jumlah personil tiga orang ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman dan memblokade api sesuai arah angin supaya tidak menjalar ke sisi lain," ujar Farhan. 

Dia menyebutkan, luas kebakaran mencapai setengah hektar. "Sementara penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib," pungkas Farhan AP. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00