Tim SAR Lakukan Operasi Penyelamatan Satu Korban Kecelakaan Laut di Kapal Tangker

KBRN, Banda Aceh : Tim SAR gabungan menggelar operasi penyelamatan terhadap satu orang warga negara asing yang mengalami kecelakaan laut di perairan Langsa, Aceh, Sabtu (18/1/2020). 

Tim dengan menggunakan kapal KN Kresna yang melibatkan aparat gabungan dari SROP Langsa, KSOP Langsa, TNI AL Langsa, Polairud Langsa, Panglima Laot Langsa dan Orari Langsa menunju ke titik lokasi kejadian pada pukul 23.00 WIB. 

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan, korban diketahui bernama Devereve Steeve sebagai juru mudi.

"Diketahui warga negara asing ini sedang berlayar dengan kapal tangker bernama STI Jermyn. Kapal tersebut berbendera dengan rute pelayaran dari Algeria menuju Singapura," kata Budiono Sabtu malam. 

Dia menjelaskan, kronologi awalnya diketahui Informasi tersebut pada pukul 18.04 wib pihaknya mendapat info dari MRCC Putra Jaya Malaysia via BCC bahwa MRSC Langkawi telah mengaktifkan operasi SAR 1 Man Over Board (jatuh ke laut). 

"Pukul 21.50 wib KN SAR KRESNA bergerak ke lokasi kejadian dengan POB 17 Orang dengan waktu tempuh 10 jam 18 menit. Tim diperkirakan tiba di lokasi pada Minggu 19 januari 2020, pukul 08.00 wib," tambah Budiono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00