Nurmiaty Raih Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

KBRN, Banda Aceh : Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 dari Bunda PAUD Nasional, Selasa (10/12/2019), di Pendopo Wali Kota di kawasan Blang Padang.

Penganugerahan penghargaan ditandai dengan penyematan Pin Perak Bunda PAUD yang disematkan langsung oleh Beryana Evridawati perwakilan tim panitia apresiasi Bunda Paud Nasional Direktorat Pembinaan Paud Kemendikbud RI.

Dalam sambutannya, Beryana selaku perwakilan panitia apresiasi Bunda Paud Nasional menyampaikan apresiasi kepada Bunda PAUD Banda Aceh yang telah meraih penghargaan tersebut.

"Bunda PAUD sangat berperan penting untuk kemajuan pendidikan anak usia dini. Provinsi Aceh sangat luar biasa, dari 4 proposal yang masuk ke kami, seluruhnya itu memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa dalam memajukan gerakan nasional PAUD berkualitas," ujar Beryana.

Ia juga memberikan apresiasi secara khusus kepada Bunda PAUD Banda Aceh. Ia mengatakan bahwa Bunda PAUD Banda Aceh telah mendorong optimalisasi layanan program Bunda PAUD yang ada di kota.

"Ada sesuatu yang menarik perhatian lebih tim penilai, yaitu ketika beliau merangkul seluruh organisasi dan seluruh SKPD untuk mendorong serta mengoptimalisasikan layanan program Bunda PAUD Nasional yang berkualitas," ungkapnya.

Ketua Pokja Bunda Paud Banda Aceh, Ny Buraida Bahagia, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Tim Apresiasi Bunda PAUD Nasional Direktorat Pembinaan PAUD Kemendikbud RI di Kota Banda Aceh.

"Semoga kehadiran Bapak-Ibu sekalian pada hari ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kami khususnya dalam peningkatan kualitas pendidik PAUD di Kota Banda Aceh," ujar Buraida.

"Pendidikan Anak Usia Dini bukan hanya semata-mata tanggung jawab Pemerintah dan Lembaga PAUD sematamelainkan masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama turut berperan aktif dalam menyukseskan Pendidikan Anak Usia Dini sesuai perannya masing-masing," tambahnya.

Atas prestasi ini, Hj Nurmiaty AR yang didampingi pengarah Bunda PAUD kota, Hj Fauziah, merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik pengurus PAUD Provinsi, Kota, Kecamatan hingga pengurus PAUD Gampong. Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari kontribusi dan kerja keras para Bunda PAUD, baik Kecamatan maupun Gampong di seluruh Banda Aceh.

Nurmiaty menyampaikan, penghargaan ini menjadi pemantik semangat dirinya dan para pengurus PAUD di Banda Aceh bekerja lebih maksimal lagi dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga pendidikan usia dini di Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita bersyukur, ini akan menjadikan kita lebih semangat dalam melakukan pembinaan terhadap PAUD yang ada di Banda Aceh,” ujar istri Wali Kota Banda Aceh ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00