Longsoran bersih, Akses Ujong Murong mulai normal

KBRN, Sabang : Longsoran di kawasan Perbukitan Ujong Murong Kota Sabang kembali dapat di lewati kendaraan. Namun diminta masyarakat tetap berhati-hati melewati jalan tersebut.

Akses jalan utama menuju lokasi wisata Pantai Iboih dan Tugu Nol km di Sabang  sekitar tengah hari tadi kembali dapat dilalui. Sebelumnya longsoran batu dan lumpur serta pohon tumbang menutupi badan jalan kawasan perbukitan Ujong Murong yang merupakan akses utama menuju lokasi Wisata tersebut.

Kepala BPBD Kota Sabang M. Amin melalui Kasi Kedaruratan Budiman mengungkapkan akses jalan sudah dapat di lewati masyarakat, Walupun harus secara perlahan. Sedangkan bonggol kayu yang melintang di badan jalan sudah di bersihkan dengan bantuan truk 4x4 dari Satradar TNI AU.  

“ sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Bonggol kayu yang tumbang sudah ditarik mobil Truk 4x4 dari Satradar’ ungkapnya Rabu (04/12/2019).

Namun demikian masyarakat diminta tetap berhati-hati saat melintasi jalan, karena masih ada sisa lumpur dan kerikil yang tersebar dan masih di bersihkan oleh BPBD dibantu TNI/POLRI.

Akses jalan utama ke lokasi Wisata Iboih dan tugu Nol km sekitar perbukitan Ujong Murong memang rawan longsor. Tanah perbukitan sekitar tidak stabil dan kerap meluncur kebawah saat hujan melanda kawasan Sabang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00