Hadiah Puluhan Juta Harkannas ke-6 Berhasil di Perebutkan

KBRN, Sabang: Meriahkan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-6, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, bagikan hadiah para Juara lomba mancing pantai, di Tugu Konservasi Sabang Fair. Sabtu (30/11/2019)

Sejalan itu, panitia pelaksana serah bagikan hadiah lomba mancing pantai dalam kerangka peringati Harkannas ke-6, yang dibuka Walikota Sabang, Nazaruddin, SI.Kom, melalui Asisten Pemko Sabang, Andri Norman, S.STP, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Zulfan, S.Pi, dihadiri unsur Forkopimcam dan Keuchik Gampong (kepala desa), Sabtu pagi.

Menurut Ketua panitia pelaksana Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Alaidinsyah, S.Pi, didampingi 3 dewan juri menyampaikan Rekap jumlah penilaian, untuk total hasil tangkapan seluruhnya Total keseluruhan tangkapa 307,6 Ons, atau setara 30,76 Kg, sementara untuk Juara Umum diambil dari salah satu ikan yang terberat, untuk Juara 1 peroleh Rp. 2.500.000, Juara 2 peroleh Rp. 2.000.000, Juara 3 peroleh Rp. 1.500.000.

Dalam keputusan dewan juri, menetapkan, Juara 1 sebesar Rp. 2.500.000 diraih Ihsan, dari Anoi Itam dengan perolehan hasil tangkapan 8,5 Ons, Juara 2 sebesar Rp. 2.000.000, diraih M. Husin, dari Jaboi, dengan perolehan hasil tangkapan 7,9 Ons, dan Juara 3 sebesar Rp. 1.500.000 diraih Eri Mauliadi, dari Kota Banda Aceh dengan perolehan hasil tangkapan 5 Ons, masing-masing belum dipotong pajak.

Penutupan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-6, ditutup oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Zulfan, S.Pi, sekaligus menyerahkan hadiah Juara 1, Juara 2 oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Sabang, Faisal, dan Juara 3 oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Alaidinsyah, S.Pi.

Sementara ditempat yang sama, Ketua beserta pengurus Darma Wanita Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Ibu Yusniar Zulfan, didampingi Kepala Bidang Perikanan, Lifriza, S.Pi, dan Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) Kota Sabang, beserta staf, membagikan puluhan bingkisan beraneka produk-produk ikan olahan, kepada masyarakat yang melintas di luas jalan penutupan kegiatan. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00