Zulkifli Hasan Minta Kader PAN di Aceh Raih Kemenangan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Mawardi Ali dan pengurus PAN lainnya menabuh rapai pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Aceh di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Jumat malam (19/8/2022).(Foto/RRI/Syahril Ahmad).

KBRN, Banda Aceh : Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan minta semua pihak secara bersama-sama memikirkan arah pembangunan Indonesia, menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan.

Permintaan itu disampaikan Zulkifli Hasan saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Aceh di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Jumat malam (19/8/2022).

Indonesia kata Zulkifli Hasan begitu luas, sehingga tidak bisa diurus sendiri, tapi harus diurus dengan cara konsep kolektif yaitu bergotong royong.

“Untuk itu sangat diperlukan persatuan dan kebersamaan dengan menyampingkan kepentingan politik identitas pada pemilihan umum 2024 mendatang,"katanya.

Zulkifli Hasan juga meminta semua pihak tidak perlu bertengkar soal sukunya apa, agamanya, dan lain sebagainya itu tidak produktif karena semuanya keluarga besar sebangsa dan setanah air Indonesia.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang juga Mendag RI itu juga menyinggung tentang bahwa semua partai politik memiliki modal yang sama pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya mengajak semua kader PAN yang ada di Aceh untuk bekerja keras meraih kemenangan pada Pemilu mendatang," pintanya.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Mawardi Ali mengatakan, Rakerwil tersebut bertujuan untuk memperkuat konsolidasi internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Konsolidasi itu mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pimilihan Legislatif (Pileg).

Menurut Mawardi Ali, PAN Aceh sudah menargetkan dua kursi DPR RI di Senayan dengan harapan, satu daerah pemilihan bisa meraih satu kursi.

“Diharapkan September nanti sudah siap semua nama calon legislatif (caleg) dan Oktober sudah langsung kita kirimkan nama-nama ke DPP PAN untuk diverifikasi,” demikian Mawardi Ali. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar