87 Pegawai Usk Terima Satya Lencana

KBRN, Banda Aceh: Sebanyak 87 pegawai Universitas Syiah Kuala mendapatkan penghargaan  Satya Lencana Karya Satya tahun 2022 dari Pemerintah Republik Indonesia atas pengabdian mereka selama ini. Penghargaan ini kemudian diserahkan oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan kepada pegawai yang merupakan dosen dan tenaga kependidikan tersebut di Gedung AAC Dayan Dawood, (18/8).

Adapun 87 pegawai ini menerima Satya Lencana sesuai dengan masa pengabdiannya yaitu 26 orang mendapatkan pin masa untuk pengabdian 30 tahun, 16 orang pin perak untuk pengabdian 20 tahun, dan 45 orang pin perunggu untuk pengabdian 10 tahun.

Rektor dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan terima kasih atas pengabdian para pegawai USK tersebut yang selama ini telah bekerja keras untuk membesarkan universitas ini. Rektor mengakui, peran mereka selama ini sangatlah berarti dalam menunjang kinerja universitas yang sekarang ini telah terakreditasi unggul.

“Terima kasih kami sampaikan, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi dorongan semangat bagi saudara sekalian untuk terus mengabdi bagi universitas ini serta masyarakat,” ucap Rektor.

Selanjutnya, Rektor juga berharap para pegawai USK dapat kembali menguatkan tekadnya untuk terus bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mengingat program ini merupakan amanat dari kementerian yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Di sisi lain, Rektor menilai, program MBKM ini merupakan model pembelajaran baru sehingga dalam proses pelaksanaannya kita masih perlu adaptasi. Untuk itulah, Rektor berpesan agar pegawai USK harus fleksibel dan adaptif serta selalu meningkatkan kompetensinya sehingga semakin siap menghadapi perubahan atau tantangan dunia pendidikan ke depan.

“Kami berharap, kita semua dapat menjadi motivator serta motor penggerak di setiap unit kerja masing-masing. Dengan demikian, kita kita akan dapat menjalankan amanat pemerintah ini dengan baik,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Senat USK Prof. Dr. Abubakar, M.Si, Sekretaris Senat  Prof. Dr. Yusni, S. Kp, M.Kes.AIF, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Wakil Rektor III Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, dan Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H serta tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar