Sekda Apresiasi Pembina dan Pemateri di UPTD Jroh Naguna*

KBRN Banda Aceh, Sekda Apresiasi Pembina dan Pemateri di UPTD Jroh Naguna* Daerah Aceh Taqwallah, mengapresiasi para pemateri di Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Rumoh Seujahtera Jroh Naguna (RSJN) yang telah membimbing anak didik di UPTD tersebut.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Sekda, dalam arahannya usai pelaksanaan dzikir dan do’a bersama Aparatur Sipil Negara jajaran Pemerintah Aceh, di UPTD RSJN Dinsos Aceh, Kamis (18/8/2022) pagi.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah membimbing anak-anak di sini. Insya Allah apa yang bapak dan ibu lakukan menjadi amal kebaikan dan berguna bagi anak-anak kita di masa mendatang,” ujar Sekda.

Kepada para peserta didik, Taqwallah juga berpesan agar mengikuti pelatihan dengan tekun agar bisa memahami dan mengaplikasikan berbagai ilmu yang didapat agar nantinya dapat diterapkan di tengah masyarakat.

“Anak-anakku semua, tetap semangat. Ikuti pelatihan dengan baik agar dapat dipahami, swhingga nantinya anak-anakku memiliki skill yang dapat dimanfaatkan di tengah masyarakat,” kata Sekda berpesan.

Untuk diketahui bersama, saat ini UPTD Rumoh Seujahtera Jroh Naguna mendidik sebanyak 28 orang peserta pelatihan, diantaranya masing-masing pelatihan bengkel dan las , menjahit dan bordir serta terbaru kelas pelatihan barista.

Seperti biasa, usai pelaksanaan dzikir dan do’a bersama Sekda menyapa sejumlah sekolah dan berdialog dengan para guru dan kepala sekolah. Beberapa sekolah yang disapa Sekda hari ini adalah SMAN2 Kaway XVI, SMAN 1 Blang Pegayon dan sejumlah sekolah lainnya.

Hari ini, Sekda Aceh turut didampingj oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Yusrizal. Para peserta didik di UPTD ini berasal dari sejumlah daerah di Aceh, di antaranya Diki Wahyudi asal Aceh Singkil yang mengikuti pelatihan mekanik sepeda motor, Al Zaki Aceh Selatan dan Muhammad Nazar serta Muhammad Fauzi asal Aceh Tamiang, yang mengikuti pelatihan las. [kim]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar