Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banda Aceh Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

KBRN, Banda Aceh : Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh Amiruddin melepas secara resmi keberangkatan kontingen pramuka penggalang Kota Banda Aceh untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 di Cibubur. Acara pelepasan bertempat di kantor Kwarcab di Mibo, Banda Raya, Kamis (11//8/2022).

Kontingen Jambore Nasional Kota Banda Aceh yang dilepas tersebut berjumlah 16 orang penggalang yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Nasional selama 11 hari yakni dari tanggal 12 sampai dengan 22 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur.

“Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, Kami mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada adik-adik yang menjadi duta Kota Banda Aceh pada kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Semoga adik-adik dapat menjaga nama baik sekaligus mengharumkan nama Kota Banda Aceh di pentas Nasional tersebut,” ujar Amiruddin.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Banda Aceh.

“Kegiatan Jambore Nasional merupakan salah satu sarana pendidikan dan pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta jambore pada mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, baik sebagai individu maupun anggota masyarakat,” katanya.

Keikutsertaan anak-anak Banda Aceh pada kegiatan Jambore Nasional, menurutnya, merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membuktikan bahwasannya Banda Aceh adalah Kota pramuka.

“Pemerintah Kota Banda Aceh siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka. Marilah kita bangun Pramuka sesuai harapan kita bersama, betul-betul bisa membangun jiwa yang kuat dan raga yang sehat, meningkatkan semangat juang yang tinggi, dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka di Kota Banda Aceh,” sebutnya.

Ia berpesan kepada adik-adik Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Kota Banda Aceh, agar selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan kebersamaan serta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jambore.

“Kami juga berpesan kepada pimpinan rombongan, pembina dan petugas kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” pesannya.

Sekdako pun berharap selama Jambore Nasional, kontingen Banda Aceh dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan semangat Gerakan Pramuka.

“Timbalah pengalaman, jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Kami berpesan, ikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman dan wawasan, sehingga dapat menjadi bekal dalam membina jiwa kepemimpinan,” pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar