Vaksinasi Massal Aceh Mencapai 103.010 Orang

Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal Pemerintah Aceh yang digelar di Museum Aceh, Banda Aceh.jpg

KBRN, Banda Aceh: Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal covid-19 tahap kedua yang digelar Pemerintah Aceh terus berlanjut dan per tanggal 10 Agustus tercatat 103.010 orang sudah divaksinasi. Angka itu terus bertambah setiap harinya, mengingat masih banyak warga yang terus berdatangan untuk mendapatkan layanan suntik vaksin utamanya suntikan dosis 2 dan booster.

“Rabu ini mencapai 277 hari pelaksanaan. Dalam rentang waktu tersebut, sebanyak 103.010 orang dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19 di dua lokasi pelaksanaan, yaitu Balee Meuseuraya Aceh (BMA) dan Museum Aceh,” ujar Iswanto

Menurut Iswanto, capaian angka tersebut adalah mereka yang disuntik vaksin di gerai Museum Aceh dan BMA saja. Sementara di seluruh Aceh angkanya mencapai jutaan. Semangat masyarakatmenjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Iswanto melanjutkan jika vaksinasi yang dilakukan Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama Satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” tutup Iswanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar