Dua Travel Umrah Diverifikasi Tim Kanwil Kemenag Aceh

KBRN, Banda Aceh : Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mendampingi Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Melaksanakan Verifikasi Pembukaan Kantor Cabang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Kota Subulussalam, Selasa (9/8/2022) 

Verifikasi tersebut dilakukan pada dua PPIU yaitu PT. Ameera Mekkah dan PT. Annajwa Islamic Tour & Travel di Kota Subulussalam. 

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam yang juga merupakan Kasi PHU, Randi Alfian, S.HI mendampingi langsung Tim Verifikasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili H. Azhar, S.Ag.,MA dan Muhammad Imran, S.Ag yang merupakan Analis Kebijakan dan Penyusun Bahan Bimbingan pada Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU.

Randi Alfian, S.HI. mengatakan verifikasi ini dalam rangka menindaklanjuti permohonan Izin Pembukaan Kantor Cabang PPIU di Kota Subulussalam, bertujuan untuk mengecek secara vaktual keberadaan PPIU sesuai dengan persyaratan. 

Sebelumnya juga telah dilakukan verifikasi oleh Tim Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada tanggal 26 Juli 2022 yang lalu. 

“ini merupakan kegiatan lanjutan dari verifikasi yang sudah kita lakukan bulan Juli yang lalu. Pada hari ini kita  mendampingi tim dari Kanwil Kemenag Aceh untuk memeriksa secara vaktual dan sebagai upaya untuk meminimalisir keberadaan Travel yang tidak memiliki izin.” pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar