Dandim 0108/Agara Perdana Demplot Panen Jagung P-32

KBRN, Kutacane : Komandan Kodim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si bersama Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara dan instansi terkait, resmi panen perdana jagung P – 32 di lokasi Demplot Kodim 0108/Agara seluas 0.5 Ha di Desa Gumpang Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (08/08/22).

Kegiatan itu, Dandim 0108/Agara didampingi oleh Camat Hasmi Zuhrianto, S.Pd, Danposramil Bukit Tusam, Kapolsek, anggota Persi KCK Cab. XXIII Dim 0108, Kepala BPP Kecamatan Bukit Tusam Putra M.Si, jajaran Kepala Desa Kecamatan Bukit Tusam, dan tamu undangan lainnya. Dengan mengangkat tema Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah.

Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program Kodim 0108/Agara dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat dalam bidang ketahanan pangan dengan luas 0,5 hektar di tengah kesulitan pasca pandemi Covid-19," kata Dandim.

Lanjut, "Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu semua atas luang waktu yang sudah hadir dalam kegiatan ini, sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan panen perdana komoditi jagung P-32 di lokasi demplot Kodim 0108/Agara, dari yang sudah kita tanam selama 4 (Empat) bulan yang lalu.

"Terakhir saya mengajak kepada kita semua, mari kita sama - sama menjaga kesehatan, karena saat ini juga ada namanya Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) terhadap hewan ternak berkaki empat yang mungkin bisa juga berdampak terhadap kita, hal ini juga berkaitan dengan Dinas Pertanian jika ada ternak kita yang sakit agar dikordinasikan dengan pihak Dinas pertanian Kabupaten Aceh Tenggara dalam rangka pengobatan dan pelaksanaan Vaksinasi PMK," Pungkasnya.

di Waktu yang sama, Kepala BPP Kecamatan Bukit Tusam menambahkan, "Saya dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bukit Tusam yang mewakili dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara memberikan apresiasi terhadap program Kodim 0108/Agara khusus Bapak Dandim 0108/Agara, atas bantuan ataupun upaya peningkatan ketahanan pangan untuk masyarakat Kecamatan Bukit Tusam.

Kami juga dari Dinas Pertanian membantu dan berkolaborasi dengan Kodim 0108/Agara, untuk menciptakan ketahanan pangan agar masyarakat tidak mengalami stunting dalam hal ini stunting, pengaruhnya sangat besar terhadap ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara," tuturnya Kepala BPP.

"Kemudian perlu saya sampaikan bahwa dalam program ketahanan pangan memang benar Kabupaten Aceh Tenggara komuniti jagung sangat berpotensi besar dan ini sudah diakui oleh Kabupaten Aceh lainnya," Tutupnya.

Acara berlanjut dilaksanakan dengan panen perdana secara simbolis oleh Dandim 0108/Agara didampingi Camat, Para Kades dan tamu undangan lainnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar