Perlancar Aliran Air, Babinsa 05/Idi Rayeuk, Bantu Warga Pasang Gorong – Gorong

KBRN, Aceh Timur : Guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan disekitar pemukiman warga saat musim hujan Sertu Heru Purwanto

bersama Geuchik Desa Bukit Juara, dan perangkatnya melaksanakan kerja bakti pembangunan pemasangan gorong gorong, berlokasi di Desa Bukit Juara, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (7/7/2022).

Pemasangan gorong – gorong ini bertujuan untuk mengalirkan air melewati bawah jalan Desa dan persawahan setempat, selain untuk mencegah terjadinya genangan air dimusim hujan bangunan gorong – gorong ini juga akan dimanfaatkan untuk mengalirkan air ke lahan persawahan warga.

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat saluran air dengan cara manual yaitu memasang Gorong-gorong sebagai penganti jembatan lama yang sudah rusak.

Sertu Heru Purwanto, Babinsa Babinsa Bukit Juara menuturkan, selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya.

"Melalui kegiatan gotong royong yang kami lakukan diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik TNI dengan rakyat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Koramil 05/Idi Rayeuk, Kapten Inf Noverlan, Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI – Rakyat.

Lanjut Ia menerangkan, kegiatan karya bakti ini merupakan senjata yang dimiliki Babinsa diwilayah binaan guna membantu kesulitan masyarakat dimasa damai seperti ini.

"Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," ucap Danramil.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar