Fasilitasi UMKM, Rafli Ajak Pelaku Usaha Mikro Optimalkan E-Comerce

KBRN Banda Aceh - Anggota DPR RI asal Aceh Rafli, beri dukungan dan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro melalui kegiatan Pemasyarakatan E-Comerce di Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Lentera Muda Karya itu merupakan kerjasama DPR RI Komisi VI dengan Kementerian Koperasi dan UKM (KEMENKOPUKM), berlangsung Kamis 07 Juli 2022 di Banda Aceh.

Kesempatan membuka kegiatan Rafli berharap, melalui kegiatan Pemasyarakatan E-Comerce bagi Usaha Mikro tersebut, menjadi semangat baru petumbuhan iklim ekonomi digital di Aceh.

"Kita berada di era digital, dimana semua hal memungkinkan kita kendalikan jarak jauh. Teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam perkembangan ekonomi digital, kegiatan ini sebagai semangat baru kita, sinergi dalam mengupayakan pertumbuhan perekonomian di Aceh" Ujar Rafli saat membuka kegiatan

Hal itu menurut Rafli, sesuai visi misi Kemenkop UKM RI, yaitu Tranformasi usaha mikro kecil menengah melalui digitalisai ekonomi sehingga perlu difasilitasi implemantasinya di Aceh.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan sekira jam 11.00 wib tadi, Anggota DPR RI Komisi VI Rafli, Perwakilan Kemenkop UKM RI, Advensius Cristian, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kota Banda Aceh, Muda Bahlia, S.E, M.Si, Para Pemateri Pemateri kegiatan terdiri dari Dr. Iskandarsyah Madjid Ridwan, S. E, Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro Banda Aceh, dan 50 Pelaku usaha mikro yang jadi peserta kegiatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar