Ground Breaking Tugu Kilometer Nol Banda Aceh Dimulai

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Lanscape KM Nol Banda Aceh, Rabu, (6/7/2022) di Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja.

Pembangunan landscape KM Nol ini, diharapkannya akan menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Banda Aceh. “Tempat ini akan kita bangun sedemikian indah dan menarik untuk menambah destinasi wisata, sehingga mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Ini sebagai penunjang sektor wisata Banda Aceh,” ujar Aminullah dalam sambutannya.

Wali Kota juga menyampaikan Kilometer Nol Banda Aceh nantinya akan kita sulap dengan indah dan menarik, dengan menambah fasilitas-fasilitas pendukung, agar nantinya menarik minat para pengunjung untuk datang.

“Untuk menarik wisatawan yang datang kesini, nantinya akan dibangun panggung tempat anak muda berkreasi mementaskan seni budaya, dan juga dilengkapi fasilitas pendukung lainnya,” sebut Aminullah.

Dengan kehadiran ruang publik baru di pinggir Pantai Kuala Gampong Jawa tersebut, wali kota juga mengharapkan akan terbuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat dan peluang pasar bagi pelaku UMKM.

“Kita berharap dengan pembangunan fasilitas di Tugu Kilometer Nol Banda Aceh tersebut, akan membuka peluang pasar untuk UMKM, dan dengan sendirinya akan mendongkrak ekonomi masyarakat Kota Banda Aceh,” harap Aminullah.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Banda Aceh, Wakil Ketua DPRK Usman, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Asisten I Bachtiar, Asisten II Jalaluddin, Asisten III Faisal dan Kabag Prokopim Mulizar.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar