TNI-Polri Dampingi Dinas Peternakan Survei Suspect Virus PMK Ternak

KBRN, Kutacane : Serka Mukhtar Alja Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, bersama Polri dampingi tim survei Suspect virus PMK dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan milik ternak warga di Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan itu, diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Agara Iptu Johan Eko, Kabid Perternakan dan Kesehatan Hewan Khairil Anwar. ST, Sekertaris Dinas Pertanian Mustafa Kamal. SP, Mpd, Ketua Tim Balai Veteriner Medan Drh. Mesakh Simbolon, Pengulu Desa Darul Amin Supriadi. Spd, Babinsa Desa Darul Amin Serka Mukhtar Alja, dan Babinkantibmas Desa Darul Amin Bripka Agus Andriyono.

Adapun kegiatan yang dilakukan pengambilan Example laboratorium air liur, darah dan luka Pada kaki hewan tersebut.

Dari hasil Survei Suspect Virus PMK pada hewan ternak ini, masih menunggu dan akan dibawa ke Laboratorium Balai Veteriner Medan.

Kabid Perternakan dan Kesehatan Hewan Khairil Anwar Anwar. ST mengatakan kepada peternak, agar melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan kandang dengan disinfectan, pemberian vitamin dan penyemprotan luka pada kaki hewan tersebut menggunakan sanitasi.

Untuk hasil laboratorium virus PMK pada hewan ternak ini akan diteliti oleh tim di Laboratorium Balai Veteriner Medan apakah Positif Virus PMK atau tidak masih menunggu hasil, tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar