Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Semprotkan Cairan Eco Enzyme di Kandang Ternak Warga

KBRN, Aceh Timur : Jajaran Kepolisian turut andil dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mulai merebak di berbagai wilayah. Penanganan ini tidak sebatas pengecekan Kesehatan hewan ternak maupun sosialisiasi secara massif semata tetapi juga turun tangan bersama masyarakat dan kelompok peternak melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Denis R yang melakukan penyemprotan dengan cairan Eco Enzyme di kandang ternak milik Usman warga, Desa Simpang Jernih, Senin, (4/7/2022).

Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H. mengatakan dalam penanganan PMK ini melibatkan seluruh personel Kepolisian sesuai dengan Tupoksi. Termasuk diantaranya adalah Bhabinkamtibmas dimana turut berperan dalam penanganan PMK di tingkat desa.

 “Anggota kami bertugas sebagai pendamping sekaligus mengawal kegiatan. Dalam prosesnya bersinergi bersama 3 pilar dan warga pemilik hewan ternak,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan mengeliminir kemungkinan hewan ternak tertular PMK yang tentunya dapat merugikan para peternak dan berimbas pada tingkat perekonomian warga. Terang Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar