Polda Aceh Peringati Hari Bhayangkara ke 76

KBRN, Banda Aceh: Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang berpusat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7). Seluruh jajaran kepolisian daerah diberbagai provinsi mengikuti upacara secara virtual, termasuk Aceh di halaman depan Markas kepolisian daerah (Mapolda) Aceh, dipimpin langsung kapolda Irjen Pol Ahmad Haydar.

Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya mengingatkan jajaran kepolisian bahwa masih banyak tugas yang harus difokuskan, seperti penanggulangan covid 19. Selanjutnya waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energy, pangan dan keuangan sehingga polri harus memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas),dan siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan saat ini ada sejumlah tantangan tugas yang berat, meliputi tekanan global yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan, termasuk  stabilitas kamtibmas, serta jenis-jenis kejahatan baru bermunculan. Terkait Kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan masyarakat, polri bersama stakeholder melakukan pengawasan dari hulu ke hilir, dalam rangka menjamin ketersediaan dan stabilitas harga.

Peringatan Hari Bhayangkara bertemakan “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi structural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia tumbuh” juga dirangkai dengan penganugerahan tanda kehormatan atas pengabdian jajaran kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar