Bupati Aceh Tengah Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

KBRN, Medan : Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Aula Hotel Santika Medan, Senin (4/7/2022).

Turut hadir dalam rakor tersebut bupati/walikota se Aceh dan Sumatera Utara yang mendapat pengahrgaan, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tengah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, serta Kadis Perdagangan Aceh Tengah.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dirangkaikan di dalam kegiatan rapat koordinasi bersama Pemda dan DPRD di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Penghargaan kepada Bupati Aceh Tengah Atas Perannya Dalam Mengoptimalisasikan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diberikan oleh Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Panji Wibisana.

Untuk diketahui, rakor ini bertujuan mengajak pemerintah daerah untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden RI No. 2 tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sesuai visi BPJS Ketenagakerjaan yaitu Mewujudkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang Terpercaya, Berkelanjutan dan Menyejahterakan Seluruh Pekerja Indonesia. Maka, BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan hal yang bermanfaat bagi pekerja dimanapun berada.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus berupaya mengiplementasikan Instruksi Presiden RI terkait optimalisasi BPJS ketenagakerjaan karena dirasa perlu bagi pekerja di Aceh Tengah.

Dalam kesempatannya memberikan testimoni terhadap program yang dijalankan oleh BPJS, Bupati Shabela mengatakan Pemkab Aceh Tengah terus mengembangkan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kedepannya kami terus mengembangkan program BPJS dengan tujuan akan lebih banyak masyarakat yang terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan” ucap Bupati Shabela.

Mengingat Aceh Tengah merupakan penghasil Kopi Arabika Gayo maka Bupati Shabela juga terus mendorong perlindungan petani kopi melalui koperasi, melalui dana premium, dan untuk perlindungan melalui APBK masih diupayakan.

Di akhir kesempatan testimoninya, Bupati Shabela berharap dengan adanya program seperti ini akan melahirkan tenaga kerja yang produktif dan sejahtera.

“Demikian, semoga dengan adanya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, seluruh pekerja di Aceh Tengah menjadi lebih produktif dan sejahtera sehingga turut memajukan perekonomian di Aceh Tengah” tutur Bupati daerah penghasil kopi arabika Gayo tersebut. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar